Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  
Foto: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi bersama undangan

Padang- Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Dr. H. M. Yusuf Salam, M.A, mendorong upaya mempererat kerjasama antara kampusnya dan Kedutaan Arab Saudi. Acara penting tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh persahabatan di Politeknik Negeri Padang, dalam rangka kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Kedutaan Arab Saudi, Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Salam, mewakili Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar hadir bersama Hospi Burda (Katim Humas),  dengan penuh semangat menyuarakan upaya untuk melaksanakan daurah lughowy, sebuah program pendalaman bahasa Arab, di lingkungan kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar.” Ya kita berharap akan terjalin Kerjasama dengan Arab Saudi untuk pengembangan Pendidikan Bahasa Arab di lingkungan kampus, sehingga langkah ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan bahasa dan budaya Arab di kalangan dosen dan mahasiswa” katanya.

Tidak hanya itu, Yusuf Salam juga mengajak kedutaan Arab Saudi untuk terlibat sebagai narasumber dalam seminar-seminar di kampusnya, sebagai bagian dari upaya memperkuat kerjasama antara kedua institusi. Dalam konteks ini, harapannya agar terjalin sinergi yang produktif dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan budaya antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Kedutaan Arab Saudi.

Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi, dengan pendidikan dan budaya sebagai fokus utama kerjasama. Langkah-langkah yang diambil oleh Wakil Dekan Yusuf Salam diharapkan dapat menjadi landasan yang kokoh untuk kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan. HB