Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  

Hari ini, tepat satu tahun setelah diresmikan dan pembangunan dimulai 01 Maret 2023 yang lalu, Masjid Abdullah Al-Awwal UIN Mahmud Yunus Batusangkar sudah bisa untuk digunakan. Acara penggunaannya ditandai dengan pelaksanaan wirid bulanan yang diadakan pada Jumat, 1 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari lingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar termasuk Rektor, Wakil Rektor I, II, dan III, Kabiro UAPK, Dekan, Direktur, pejabat, serta seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Wirid bulanan ini berlangsung meriah, menandakan momen bersejarah bagi kampus tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini. “Alhamdulillah, masjid yang telah lama diimpikan oleh warga kampus kini telah bisa dimanfaatkan. Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangan dari seluruh pihak demi terwujudnya masjid ini,” ujarnya dengan penuh rasa bangga.

Ketua pembangunan masjid sekaligus Nazif Wakaf, Arif Zunzul Maizal, M.Ag, dalam laporannya menjelaskan bahwa masjid ini direncanakan memiliki tiga lantai. Saat ini, satu lantai sudah selesai dibangun dengan anggaran mencapai 2,5 Miliar. “Alhamdulillah, satu lantai sudah selesai, dan kedepannya kami akan melanjutkan impian kami untuk membangun dua lantai tambahan,” ungkapnya dengan semangat.

Sebagai penceramah pada wirid bulanan kali ini sekaligus penceramah perdana di masjid tersebut adalah Prof. Dr. H. Syukri Iska, M.Ag. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan tentang pentingnya sadaqah, infak, zakat, dan wakaf dalam agama Islam, memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam kepada seluruh jamaah yang hadir.
Selain itu, kegiatan wirid bulanan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Disamping itu juga dapat berkeliling serta menikmati kemegahan masjid yang baru selesai dibangun tersebut.